Jumat, 24 Desember 2010

Spekulas Almond


Di jelang Natal, aku bikin spekulas. Ini sudah yang ketiga kali. Resepnya aku pilih yang ditulis Fatmah Bahalwan. Yakin enak dan anti gagal. Bahkan satu kotak mika isi 200 gram laku terjual, lumayan lah...:D Yang lainnya ludes dimakan sendiri. Semua pada suka.

Resepnya aku ambil dari buku 60 cake dan cookies anti-gagal. Tapi di situs NCC nya ada kok. Kalau mau lihat sila klik di sini.

Jika tak mau repot browsing, ini aku copy-paste dari situs NCC:


Bahan:
250 gr        tepung terigu
100 gr        gula palem
125 gr        mentega
1 sdm         bumbu spekoek
2 sdm         susu cair --- aku perlu sekitar 4-5 sdm susu
50 gr          kacang kenari / kacang mede, panggang, cincang kasar --- aku pakai almond bubuk 50 gr

Cara Membuat:
  1. Kocok gula palem dan mentega hingga lembut, masukkan campuran tepung dan bahan-bahan lainnya, aduk rata hingga adonan dapat dipulung.
  2. Gilas adonan setebal 3 mm, cetak sesuai selera dan letakkan pada loyang datar yang telah dioles margarin.
  3. Panggang dalam oven dengan suhu 150°C dengan api bawah selama 30 menit hingga matang, angkat.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

maaf saya mau tanya, cetakannya beli dimana ya?jarang ada yang jual soalnya...