Minggu, 07 Agustus 2011

Nasi Goreng Ikan Teri


Sarapan pagi, meski penting tapi tak perlu berlebihan. Foto di atas aku ambil tadi pagi, saat aku dan suami sarapan pagi berdua. Sepiring nasi goreng dan segelas air putih cukup buat kami.

Ini menu kesukaan suami kalau kami sedang makan di rumah makan Solaria. Mulanya aku tak suka, eh, jadi ketagihan juga. Tiap kali ke sana pasti pesannya nasi goreng ikan asin. Cuma aku tak begitu suka suwiran ikan jambalnya, karena suwirannya tak rata. Kadang dapat yang suwiran besar, jadinya dalam satu suapan nasinya  asin bukan main.

Selain ikan jambal yang disuwir-suwir, isi nasi goreng ikan asin adalah ikan teri, bakso ikan, wortel yang dipotong kotak kecil, buncis yang dirajang kasar, dan telur. 

Tadi pagi aku kepikir pengen bikin yang nasi goreng mirip Solaria tapi aku tak pakai ikan jambal nya. Bakso ikan aku juga tak pakai karena tak suka. Aku ganti saja bakso sapi. Buncis tak punya. Jadi isi nasi gorengnya cuma ikan teri, wortel, bakso, dan telur. Tapi rasanya? Sungguh nikmaaat banget :)

2 komentar:

Salvia Aromatik mengatakan...

Minta resepnya dunk mba :)

Tata mengatakan...

Halo Salvia, terima kasih sudah mampir ke rumahku. Resepnya sederhana kok:
Bumbu: bawang merah + bawang putih (diiris tipis), garam, bumbu masak (optional)
Bahan utama: nasi putih secukupnya.
Bahan campuran (bisa variasi sendiri): wortel (potong kotak kecil), teri medan (goreng), ikan jambal (goreng, suwir)
Cara: tumis bumbu, masukkan nasi, aduk rata,setelah campur masukkan bahan campuran. Cicip. Angkat.

Selamat mencoba ya :)