Kamis, 07 Agustus 2008

2 minggu yang produktif

Selama 2 minggu saya menilai diri saya sendiri produktif. Ha! Sok sekali ya. Suami sedang ke Yogya. Saya cuma sama anak di rumah. Sementara itu tak banyak yang saya bisa lakukan kecuali merajut. Jadual keseharian saya, bangun jam 5 subuh, nyiapin buat anak sekolah (obat, sarapan, air panas, mandiin, pakai seragam, nyiapin bekal, nemenin nunggu antar jemput), semua ini selesai jam 6.30. Sesudah itu saya mandi, jalan-jalan belanja sayur, pulang masak, sarapan, dan sudah..tinggal tunggu anak pulang sekolah.

Ada juga suami nawarin kerjaan tapi sepertinya terlalu berat buat saya, dulu dibilangnya nerjemahin 40 halaman selama 1 bulan. Wah, saya tolak. Terus ternyata kerjaannya edit tulisan 40 halaman. Tapi subyeknya tentang seni. Saya tak begitu paham. Akhirnya dikerjain sendiri sama suami.

Merajut rasanya jadi pilihan yang terbaik sekarang ini. Naah, sebelum ceritanya melantur kemana-mana. Sesuai judul posting kali ini saya mau beberkan hasil produktivitas saya selama 2 minggu.

Pertama, ada tas mungil ceria. Ini nyonto dari bukunya Thata Pang. Plek. Cuma warnanya aja yang beda, sama saya tak punya tali pengikat tasnya, juga tak punya kain buat dalemannya. Ini dia gambarnya, persis sama yang di buku kan? Kedua, saya bikin tempat tissue kalo yang ini asli hasil ide saya sendiri. Ketiga, saya bikin tas. Ini hasil dari modifikasi tas mungil tadi. Soalnya tas mungil tadi bener-bener terlalu mungil, bingung saya apa fungsinya ya? Mungkin jadi semacam goody bag buat anak-anak. Tapi ya saya fungsikan sebagai pemicu ide saja. Saya ambil pola dasarnya terus saya kembangkan sendiri. Jadinya? Ini dia:

Tas ini beneran bisa dipakai saya. Untuk bunga mawarnya nya saya ambil dari pola bukunya A.J Boesra. Not bad lah bunganya. Saya sendiri suka. Detilnya seperti ini:










Naah, yang berikutnya saya jadi ketagihan pengen bikin tas lagi. Kali ini saya pengen nyoba pola granny square. Saya sudah pesen pola macam-macam dari Thata Pang, tapi kok rasanya masih sulit buat saya. Akhirnya saya tahu diri, cari pola yang paling sederhana, terus saya kembangkan sendiri. Foto yang saya tampilkan ini masih berupa prakiraan satu sisi dari tas saya nanti.Nih, begini perkiraannya, ukurannya pas satu ubin. Ini satu sisi saja. Anak saya yang ngatur susunan



polanya. Sekarang saya sedang menyambungnya satu demi satu. Terus nanti ditambahin rajutan buat bagian bawah, samping kanan/kiri, sama tali nya. Selesai dah. Posting berikutnya akan saya foto hasil akhirnya. Pas saya selesai mengerjakan semua granny square yang dibutuhkan, pas suami pulang. Jadi itulah hasil-hasil saya selama 2 minggu ditinggal suami.

1 komentar:

Eni aja deh! mengatakan...

Halo Ta, lucu dan cute and crafty... Janji deh mau bikin sepatu kecil utk si kecil yg baru.. but let's see ya...