Selasa, 12 Agustus 2008

Granny Square


Granny square..granny square, setiap browsing internet soal merajut pola granny square disebut-sebut. Pola ini memang pola klasik, kabarnya umurnya dah bertahun-tahun tapi tetep aja dipake sampe sekarang. Barangkali malah dah puluhan tahun lalu, ntar saya mau bikin riset kecil-kecilan soal granny square ini. Penasaran juga.
Beberapa waktu lalu saya beli pola e-book soal square dari mb Thata Pang. Tapi ternyata masih terlalu sulit buat saya yang statusnya masih beginner. Akhirnya saya cari aja pola granny square yang paling dasar dulu, terus biar gak monoton saya seling dengan warna lain. Paling gampang setelah jadi beberapa ya saya sambung dan...jadilah sebuah tas. Setelah dikasi hiasan bunga mawar, jadi dah cantik. Di posting yang sebelumnya soal tas ini pernah saya singgung juga. Cuman sekarang ini baru saya mau tampilkan yang dah jadinya.

Pertama saya bingung gimana ya cara nyambungnya? Saya liat di buku nya mba Thata ada pake cara som, pake jarum besar yang buat kristik. Entahlah apa benar begini apa nggak ya?


Proyek berikutnya masih soal granny square aja ah. Saya browsing di internet, aduuh..bagus-bagus bener hasil rajutannya. Padahal cuman dari pola granny square yang sederhana. Tapi yang saya kagum cara mereka kombinasiin warna. Kayaknya mereka menang di situnya. Barangkali juga karena pilihan warna yang ditawarkan di pasar juga beragam ya. Kayak kalo buka situs LionBrand itu, waah...nama warnanya aja aneh-aneh. Kayak kalo mau pilih warna cat di toko aja. Warnanya buanyak dan beragam.

Sebenernya pas saya titip kakak yang di Yogya buat beli benang katun, dia juga kebingungan karena warnanya beragam. Warna ijo misalnya, katanya ada 6 warna ijo. Akhirnya ya saya cuman bilang ya terserah yang mana aja, pokoknya ijo. Eh, ternyata dia beli warna ijonya bagus. Cerah. Ijo daun.

Kalo saya pas browsing di internet terus liat afghan crochet itu kok rasanya saya pengen punya koleksi benang sebanyak-banyaknya biar kalo pas pengen bikin rajutan bisa variasi warnanya, bisa semau-maunya. Ato coba ya di sini ada toko benang rajut yang dekat rumah terus warnanya bervariasi gitu. Waduh, it's like in heaven kali ya. Sementara ya kata kakak kalo perlu beli benang ntar biar dia yang beliin terus dikirim. Iyalah, sementara begitu dulu. Wong ya ini kebetulan pas ada waktu terus pas semangat bikin. Coba ntar kalo si jabang bayi ini dah lair, belum tentu saya punya banyak waktu kayak sekarang. Biasanya kata suami sih saya ini suka anget-anget tai ayam. Kalo pas lagi seneng bikin macem-macem, pas bosen ya udah berenti.
He..he.. moga-moga yang merajut ini gak lah. Bisa sampe tua, bikin gak pikun pula.

1 komentar:

I.S.L.A.M.Y mengatakan...

bener mbak...yg namanya benang itu pengennya punya banyaaak n macem2 warna, hehehe...candu