Minggu, 12 September 2010

Cupcake Hantaran Lebaran


Foto di atas itu hasil cipratan berkah lebaran. Kemarin pagi, sehari sebelum lebaran, dapat sms dari teman kantorku dulu. Memang pas reunian sesama teman kantor beberapa bulan lalu aku pernah bawain cupcake sekalian promosi kalo aku sekarang nerima pesenan. Nah, sekarang dia pesan cupcake 20 buah buat hantaran lebaran ke rumah saudara. Katanya mau dihantarkan sesudah pulang sholat ied. Makanya sore atau malam mau diambil sendiri cupcake-nya.

Wah, aku sarankan sebaiknya pakai topping buttercream aja. Lha dadagan gitu, kalo pakai fondant kudu cek ke tbk dulu karena aku gak stok. Lagian mesti nyari tbk yang masih buka di hare gene. Untung beliau mau pakai buttercream aja, minta pakai kemasan mika yang isi 6. Tanggung padahal, nanti pasti ada yang bolong. Tapi maunya begitu ya sud, your wish is my command :)

Nah, kemasan itu aku juga gak ada stok. Cup momma juga aku gak ada. Kalau bahan-bahan lain sih ada. Deg-degan aku telpon satu satu tbk terdekat dengan doa semoga masih ada yang buka. Eh, syukur toko Laris di Gading Serpong masih buka meski cuma sampai jam 2 siang. Gak mau nunggu lama, sekitar jam 11 aku meluncur ke sana. Tokonya udah agak sepi, maksudnya barang-barang sebagian udah habis, beberapa pembeli juga ngeluh yang dicari gak ada. Aku juga maunya cari pita-pita buat hiasan gitu, tapi gak ada yang sesuai. Yang banyak buat lahiran bayi, valentine, sama Natal. Padahal biasanya mereka jual pita yang bagus-bagus lho. Bahkan yang sekedar warna ijo aja tak ada. ya sudahlah, gak usah pakai pita-pitaan.

Sampai rumah, makan dulu sebelum mulai beraksi. Terus baru timbang-timbang bahan, lihat anak-anak sudah ditangani bapaknya ya aku langsung aja baking. Untung bapaknya ada di rumah, suster kan lagi mudik. Apalagi bakingnya mesti dua babak, soale aku cuma pakai otang. Maklum bakul amatir..Resepnya pakai resep pas kursus crazy cupcake dulu di Matraman sama Uni Dewi. Tiap babak 1/3 resep.

Sore hari cupcake dah jadi 27 buah. Sambil nunggu dingin nyetak coklat ketupat dulu. Selesai semua eh, mau menghias kok ujug-ujug gak mood. Padahal buttercream udah aku warnai. Ya gini ni penyakit kalo udah gak mood ya udah. Otakku mati. Barangkali kena pengaruh tadi telpon dari customer kalo ngambilnya mau besok aja. Jadinya ritme kerja melambat. Lagian perasaan udah kasihan sama bapaknya yang dari tadi sama anak-anak terus. Dia kan gak biasa seharian gitu, wong sehari-hari dalam seminggu bisa cuma 2 ato 3 hari di rumah, sisanya di Bogor, suka nginep di kantor.

Kerja menghias baru aku lakukan pagi subuh jam 03.30. Enak, tenang. Cuma ada bunyi takbir sayup sayup bersahutan dari beberapa mesjid sekitar yang dari semalam gak berhenti. Jadi adem suasananya. Naaa..kalo kayak gini dapat dah mood-nya. Biarpun hasil nyoba berkali-kali tapi hasilnya bikin aku cukup puas. Maksudnya sebagai bakul pemula ya memupuk rasa percaya diri begitu..:D Penampakan cupcake yang sudah dihias seperti ini:


Eh, ternyata jadwal pengambilan berubah lagi. Dapat sms dari customer, ngambilnya mau sore-sorean aja..Ooo..ya sud, lumayan aku bisa tidur siang dulu. Menjelang magrib dapat telpon minta ketemuan aja depan pasar BSD sekalian mau jalan biar gampang langsung masuk tol. Berangkatlah aku sendiri ke sana, soalnya si kecil masih tidur. Deg-degan juga bawa cup cakenya. Untung dapat kardus yang pas banget jadi gak goncang-goncang kotak mikanya. Aku taroh di kursi depan, nyupir pelan-pelan banget sambil doa moga-moga gak ada kejadian apa-apa. It is my first, my dear! 

Proses serah terima berjalan lancar. Eh, telat ngomongnya, udah didahuluin sama customerku, "Jangan kapok ya kalo nanti mau pesan lagi." Weleh...tentu saja tidak, aku jawab, "Waduh, seharusnya saya yang ngomong begitu." Dasar, bakul baru, masih amatir..Tapi, terima kasih banyak ya mbaakk.....

Tidak ada komentar: