Rabu, 15 September 2010

Ontbijtkoek (lagi)


Practice makes perfect. Ini ontbijtkoek ke sekian kalinya. Selalu pengen lagi dan lagi. Jadinya aku penasaran pengen bikin yang se-sempurna mungkin. Pernah sekali ada yang bantat, tapi ya tak apalah masih enak juga kok. Bumbu spekuk nya itu lho, ngangeni banget. Ini memang spesial. Dapat dari tbk di ruko komplek. Mereknya entah ya aku lupa, bahasa Belanda gitu. Dijualnya per kemasan plastik kecil-kecil ada yang 4000 rupiah, ada yang 8000 rupiah. Beda jauh kalau bikin ontbijtkoek pakai bumbu spekuk merek kupu-kupu. Yang ini harum banget.

Kali ini ontbijtkoek nya nggak pakai gula jawa irisan, karena aku malas ngiris-ngiris jadi aku pakai palm sugar aja. Ternyata hasilnya gak jauh beda. Cuma, menurutku lebih mantap kalo pakai gula jawa. Ini selera aja, karena kakakku tadi sms kalau bikin ontbitjkoek memang pakai palm sugar.

Yang paling bikin aku seneng kali ini, ontbijtkoek mengembang nyaris sempurna (mau bilang sempurna kok belum berani). Coba aja lihat penampakannya ini, bener-bener kelihatan kalau dicetak di loyang 24x10x7..he..he..amazing sendiri. Soalnya yang kemarin-kemarin rada-rada bantat gitu. Adaaa aja masalahnya. Nah, yang ini lebih yahud :D


Si sulung suka banget sama kue satu ini. Pagi buat sarapan sebelum sekolah, lantas bawa buat bekal sekolah. Sore bangun tidur ngemil sampai malam gak berenti-berenti sampai hampir habis dan akhirnya gak mau makan. Ya wis lah..sekali-sekali ini. Soalnya emang kue ini enaaakkk banget :D

Tidak ada komentar: