Sabtu, 20 Oktober 2012

Wedang Sereh

Nggak sengaja pas blog walking nemu blog bagus banget. Apik dan rapih gitu menurut saya. Nama blog nya Food and Story yang punya perempuan Indonesia yang tinggal di Doha. Sepertinya pemiliknya bernama Asri - kalau tidak salah aku cuma lihat dari alamat situsnya. Dia menekuni food-photography dan beberapa kali blog nya dapat penghargaan sebagai good looking blog.

Yang aku paling suka resep wedang sereh nya. Kayaknya nikmat gitu. Apalagi fotonya juga menarik. Pas abis hujan siangnya, sore-sore aku coba bikin. Dan memang bener..nikmatnya tiada terkira..

Begini tampilan wedang serehku:


Aku tahu tampilan fotonya tidak menarik, harap maklum njepretnya cuma pakai hape. Di sebelahnya itu panci kecil bergagang yang suka buat mi instan. Ampas wedang sereh masih ada. Kelihatan kan apa bahan-bahannya?

Ini aku tuliskan lagi resepnya:

Bahan:
Sereh
Daun jeruk purut (hilangkan tulang daun dengan cara disobek untuk menghindari rasa pahit dan membuka pori agar bau daun keluar)
Jahe (mungkin lebih enak kalau dibakar, tapi aku asal cemplung aja, diiris atau bisa juga dikeprek)

Cara: Rebus hingga air tinggal dua pertiga isi semula

Minum dengan gula batu lebih enak. Tapi aku sedang tidak ada persediaan, jadi pakai gula pasir aja.

Duh, badan langsung anget, tenggorokan juga plong! Terima kasih buat pemilik blog Food and Story :)

Tidak ada komentar: