Selasa, 10 Agustus 2010

Roti Keju


Pengen banget bisa bikin roti sendiri. Apalagi kalo blogwalking ke blog teman-teman milis NCC, kok pada bisa bikin roti sendiri ya. Semalam aku niatin bikin sendiri. Pake resep roti keju NCC -nya Fatmah. Berhasil sih, cuma rada gosong dan hasilnya kurang empuk, malah mirip roti yang buat teman sarapan sup.

Gosongnya ini menurutku karena aku belum paham benar sama oven. Panasnya suka gak rata, juga panaaass banget. Di resep tertulisnya dipanggang dengan suhu 180 derajat selama 20 menit. Di aku cuma 140 derajat (di bawah 150 derajat sedikit lah) 20 menit. Apa penunjuk suhunya rusak kali ya? 

Tapi ya lumayan lah untuk pemula. Yang penting si sulung seneng soale dapat roti sesuai pesanan, isinya coklat warna ijo. Aku masukkin aja coklat mercolade ijo rasa mint cincang. Terus ada juga yang aku isi keju dan coklat keping.

Resepnya ambil di sini.

Tidak ada komentar: