Selasa, 25 Mei 2010

Puding Sutra Strawberry


Ini puding untuk menghalau penasaran aja. Beberapa kali liat di internet ada yang namanya puding sutra yang katanya lembut banget. Nyari tahu sana sini, baru tahu apa bedanya puding sutra sama puding susu yang biasa aku buat. Ternyata kalo puding sutra itu bahan dasarnya dari susu kental manis, sementara puding susu yang biasa aku bikin kan dari susu segar.

Oalah.., lha kalo gitu aku ya pernah bikin puding sutra tapi yang dari susu kental manis coklat, kalo yang putih emang belum pernah.

Nah, ini eksperimen uji coba. Bahan dasarnya susu kental manis merek Frisian Flag. Direbus bareng agar-agar, terus dibagi dua. Yang satu dibiarkan putih plain, sementara yang satunya diberi pewarna merah dikit biar jadi merah jambu terus ditambah essence strawberry. Yang putih tuang duluan, biarkan setengah beku, baru tuang yang pink.

Biar sedikit rame, di atasnya aku tarok jelly rasa strawberry yang aku tambahi pewarna dikit biar ngejreng. Dan rasanya emang bener lembuutt dan nyess kalo udah dingin.

Tidak ada komentar: