Minggu, 09 September 2012

Ke Pasar Cipadu

Kakak datang dari Cilacap, ia ajak anak, isteri dan ibu mertuanya ke rumah. Tujuan utamanya: menghabiskan waktu libur sekolah anak tunggalnya. Tujuan sampingannya, kulakan buat dijual lagi di Cilacap.

Kakak ipar pandai berdagang. Ia menjual baju, kaos, mukena, dan kain. Biasanya ia kulakan di Tanah Abang. Kali ini ia dapat bisikan dari temannya supaya ke Pasar Cipadu. Ia minta aku yang antar. Kata temannya lokasinya tak jauh dari Serpong. 

Aku bengong saat ditanya soal Pasar Cipadu. Belum pernah sekalipun dengar nama itu. Sembilan tahun tinggal di Jakarta plus sebelas tahun menetap di Serpong baru kali ini dengar nama Cipadu. 

Akhirnya coba googling. Ada. Tapi tak satupun yang menyebut detil cara ke sana. Hanya saja disebut Cipadu itu di Kreo, kalau dari BSD lewat tol keluar Bintaro. Tapi mana saja jalan yang harus dilewati tak jelas benar. 

Terlintas ada saudara yang tinggal di Bintaro, aku coba telpon dia. Dan, ternyata dia hapal benar. Nah, ini aku tuliskan di sini, siapa tahu ada juga yang googling dan punya nasib sama seperti aku. 

Dari BSD, masuk tol BSD keluar Bintaro (Ulujami), lantas ke kiri (jangan ambil yang ke Bintaro Jaya), lurus ketemu perempatan Sektor 4 lantas ke kanan nanti ketemu pertigaan Pondok Betung, kemudian ke kiri (arah Pondok Aren) lurus lagi melewati POM Bensin (di sebelah kiri jalan) kemudian ada pertigaan ambil kanan, lurus lagi melewati Perumahan PJMI (sebelah kiri) terus ikuti jalan (yang agak berkelok-kelok) dan sampailah Pasar Cipadu.

Pasar Cipadu terkenal sebagai sentra kain dan sprei. Tapi ada juga yang menjual kebutuhan jahit menjahit dan menjual baju-baju. Nah, ini kilasannya, aku jepret pake hape.   

Ini salah satu sudut toko yang menjual renda-renda dan pita, cantik-cantik motif dan rupanya:

:

Ini kakak sedang di salah satu deretan toko kain:   


Ini suasana di dalam toko, penuh gulungan kain, cuma ada satu lorong pas buat pembeli, kalau berselisih jalan pasti senggolan: 


Yang ini display toko yang menjual kain-kain kaos, bagus-bagus warnanya, gonjreng-gonjreng dan cara jualnya kayak jualan apa gitu..aneh aja liatnya :)


Nah, dua di bawah ini toko yang menjual baju-baju muslim, ada mukena, sajadah, syal, kerudung, macam-macam. Cantik-cantik, makanya aku suka liat perempuan berkerudung sekarang makin modis aja penampilannya.



Rasanya waktu seharian tak cukup lo, ada aja yang pengen dilihat. Betah banget. Rencananya cuma sampai siang, eh, malah sampai sore. Jadual nonton bioskop sama anak-anak jadi tertunda. 

Kakak kulakan macam-macam kain dan mukena. Aku sendiri beli bantal cinta kecil, sprei Ben10 buat kakak dan sprei bergambar denah lengkap dengan mobil dan rumah-rumah kecil warna oranye buat si dede. 

Janji, lain kali aku ke Pasar Cipadu lagi :)

3 komentar:

KIM mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

artikel ini mengispirasi saya untuk membuat http://www.pasarmurahcipadu.com/

-terima kasih

Unknown mengatakan...

Mb, apa disitu ada renda2 lebar? Di pasar cipadu lantai berapa ya?