Selasa, 16 Februari 2010

Coklat Candy Stick


Hari ini, 16 Februari 2010 jadi hari istimewa. Ini pertama kali aku bikin coklat candy stick soalnya. Sudah lamaaaa banget pengen bikin sendiri, tapi kok ya baru hari ini kejadiannya. Beberapa hari sebelumnya dah beli bukunya Yeni Ismayani yang judulnya "Variasi Olahan Cokelat: Candy Stick, Praline, & Truffle". Pengennya sih bikin buat pas ultah si Bintang tanggal 14 kemarin, tapi kok ya adaaaa aja halangan.

Nah, kemarin tak paksain mampir ke Toko Puspita Pasar Modern BSD buat beli peralatan. Cetakannya aku beli di tiga tempat lho, dengan harga yang variatif. Kalo di Toko Puspita harganya 7000 rupiah, di Toko Tania - Ruko Melati Mas depan harganya 7500 rupiah, di Toko bahan kue (aku lupa namanya) di Ruko Melati Mas dalam harganya 6500 rupiah. Kenapa di tiga toko, karena ketiga toko itu kemarin kelewatan semua pas dari Bogor mau pulang ke rumah. Terus karena habis valentine, cetakan coklat banyak diborong orang, jadi macamnya sudah gak variatif lagi. Sementara dalam pikiranku aku cuma mau bikin yang coklat candy stick aja dulu, belum berani bikin yang praline ato truffle. Jadinya yang aku kejar ya cetakan candy stick.

Hasilnya? Ya seperti yang di foto itu. Masih belum rapi. Susah-susah gampang bikinnya. Kalau kata Yeni Ismayani sih, kalau bikin coklat itu mood-nya harus baik hatinya harus nyaman, nanti dijamin hasilnya pasti baik. Lhaaah, ini wong bikinnya aja sambil direcokin anak. Sambil ngomel panjang pendek. Setiap kali kepikiran pesennya si Yeni itu lantas coba senyum lagi, eh, direcokin lagi, senyum lagi, recokin lagi, senyum lagi, gitu seterusnya. Jadinya yaaa..ada yang belepotan (pasti pas lagi ngomel), ada juga yang (seolah-olah) rapi (yang ini lagi senyum).

Somehow, aku puas lah dengan uji coba pertama ini. Namanya juga baru pertama kali. Lain kali harus lebih rapi dari yang sekarang. Bikin coklat ini menurutku sekaligus latihan mental, biar gak gampang ngomel-ngomel sama anak :P

Tidak ada komentar: