Senin, 18 Juni 2007

merajut

18 Juni 2007

Aku baru tahu kalau merajut itu bahasa inggrisnya crochet. selama ini tahunya knitting. tapi ternyata ada bedanya. kalo knitting itu merajut dengan dua batang yang bentuknya seperti jarum tumpul. sedangkan crochet pake satu batang atau yang aku sebut hakpen. selama ini aku berusaha nyari bukunya tapi sangat jarang. kalo pun ada, dalam bahasa jepang dan harganya mahal. yang banyak ya soal knitting. baru seminggu lalu aku nemu buku ketrampilan merajut dalam bahasa indonesia. yang bikin namanya AJ Boesra. lumayan lah, meski pas dipraktekkan, ternyata gak komplit panduannya.

hari ini aku search di internet dengan satu kata crochet. waduh...banyak sekali hasilnya. bahkan aku baru tahu kalo ternyata ada majalah khusus merajut di Amerika, namanya crochet today. situs yang paling menarik menurutku punya maggie, alamatnya di www.maggiescrochet.com, aku dapat banyak sekali free pattern. dan ternyata hampir setiap situs soal crochet pasti ada free pattern-nya. amazing!

yang paling amazing ternyata ada juga situs Indonesia, alamatnya www.merajut.com. ternyata ada juga situs para perempuan yang hobi merajut. sayang, toko yang jual benang masih sedikit. dan jauh-jauh pula (dihitung jaraknya dari rumahku di serpong). toko-toko itu rata-rata ada di jakarta kota. ada juga di selatan di kuningan.

sementara ini sih aku pake benang lokal yang biasa. hasilnya ya..lumayan aja. tapi setelah aku liat yang di internet itu. waduh..bener-bener minder jadinya.

btw, ini semua jadi pemicu semangat. buat bekal di hari tua, biar gak gampang pikun.

Tidak ada komentar: